58 Penjahat Jalanan di Kota Surabaya Diringkus Polrestabes Sepanjang 2022

Harian Memo.com

Sepanjang tahun 2022, Polrestabes Surabaya menangkap sedikitnya 58 penjahat jalanan yang merasahkan masyarakat di kota berjuluk Kota Pahlawan itu. Mereka semua ditangkap karena kasus pencurian motor hingga kasus begal.

 

Kepolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawanmerinci kasus kejahatan jalanan tersebut terdiri atas 34 perkara pencurian sepeda motor dan 24 kasus pencurian dengan kekerasan atau begal.

“Total pelaku yang kami amankan sebanyak 47 orang,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (5/3/2022).

Dia menyebutkan perkara pencurian sepeda motor dan begal paling banyak terjadi di wilayah Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Tambakasari sepanjang Januari hingga Februari.

“Di dua wilayah kecamatan tersebut, masing-masing tercatat sebanyak 24 tempat kejadian perkara,” sebutnya.

Modus operandi para pelaku pencurian sepeda motor tersebut dilakukan dengan cara survei lokasi terlebih dahulu. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan pelaku saat beraksi.

“Pelaku pencurian sepeda motor ini ada yang mengendarai mobil saat melakukan survei. Kebanyakan memang berboncengan sepeda motor,” tambahnya.

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *