Cuaca Buruk Suara Petir dan Tebing Longsor, Rumah Warga Kebrukan Tanah

Peristiwa200 Dilihat

Harianmemo.com

Cuaca buruk di kawasan Kabupaten Kediri sebabkan lereng gunung di kaki Gunung Wilis longsor. Salah satu rumah warga kembrukan tebing hingga rusak dan rata tanah. Beruntung, pemilik rumah sudah punya feeling hingga mengajak istrinya lari ke kandang sapi  

Rumah Slamet di Desa Jengglong, Dukuh Besuki, Kampung Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri remuk ditembus tanah longsor. Mujur, ia dapat selamat berkat berlindung di kandang sapi.

Slamet cerita Kamis tempo hari, hujan turun begitu deras di lereng Gunung Wilis waktu 3 jam start pukul 15.00 WIB. Di tengahnya hujan, Slamet tangkap tanda-tandanya berlangsungnya longsor.

Dia lekas menginformasikan istrinya. Ke-2 nya cepat tinggalkan rumah buat berlindung di kandang sapi.

“Demikian turun hujan lebat, saya bersama istri keluar dari rumah. Kami sembunyi di kandang sapi,” kata Slamet, di Jumat pagi (24/6/2022).

Firasat Slamet betul. Gak lama seusai ada dalam kandang sapi, tebing dengan tinggi 20 mtr. dengan lebar 10 mtr. dari sisi tempat tinggalnya tumbang tepat menempa tempat tinggalnya.

1/2 bangunan hunian inti tumbang. Tak ada barang di tempat tamu ataupun kamar yang dapat ditolong. Keseluruhan tertimbun puing.

“Sejumlah barang yang di ruangan inti seluruhnya tertiban. Sofa tersembunyi puing atap serta tebing dan tanah longsor,” tambah Slamet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *