Isak Tangis di Tengah  Pernikahan Penghuni Lapas Saat Serahkan Wali Nikah ke KUA

Peristiwa194 Dilihat

Lamongan, Harianmemo
Ada pemandangan menarik di tengah pernikahan penghuni Lapas Lamongan. Ada momen isak tangis di saat penghuni lapas lanongan menyerahkan wali nikah ke KUA. Momen haru itu menjadi saksi pernikahan di lingkungan Lembaga Pemasayarakatan Lapas Lamongan.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kanwil Kemenkumham Jawa timur kembali melakukan service pernikahan untuk Masyarakat Binaan Pemasyarakatan (WBP). Ini kali, dengan penuh haru seorang WBP atau narapidana memberikan hak wali nikah anak kandungnya.

WBP ini namanya Moch. Suud, dia harus meredam susahnya karena harus memberikan putri kandungnya menikah dan diwalikan oleh Pihak KUA. Langsung, Isak tangis juga tidak tertahan oleh si putri saat Petugas KUA bersalaman dengan WBP buat memberikan wali nikahnya.

Ikut datang dalam kegiatan ini salah satunya Kasi Binadik dan Giatja, Petugas KUA Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan, Keluarga WBP dan 1 WBP Lapas Kelas IIB Lamongan.

Plt. Kalapas Lamongan lewat Kasi Binadik dan Giatja, Dwi Achmad S mengatakan jika pelayanan pernikahan sebagai hak untuk tiap WBP, tetapi harus lengkapi syarat administrasi.

Dwi menjelaskan, pelayanan ini tidak cuma diberi untuk WBP yang ingin mengadakan pernikahan dalam Lapas, tetapi untuk WBP yang akan memberikan hak wali nikah putri kandungnya untuk akad.

“Pernikahan yang diadakan dalam Lapas sebagai salah satunya hak untuk tiap WBP, tentu saja harus memberikan surat permintaan dan agunan keluarga, dan harus mengikutkan surat keterangan akan menikah dari Kantor kelurahan dan KUA di tempat,” ungkapkan Dwi, Jumat (23/9/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *