Kacang Hijau Produksi Petani Bojonegoro Tembus Pasar Filipina

Uncategorized255 Dilihat

Harianmemo.com

PT Agro Tani Sukses Sejahtera sebagai exportir kacang hijau akan lakukan kerja-sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro. Pihak PT Agro Tani Sukses Sejahtera memandang kualitas kacang hijau yang dibuat petani Bojonegoro memliki kualitas tinggi yang sanggup berkompetisi di pasar internasional.

Hal itu disebutkan Direktur Utama (Dirut) PT Agro Tani Sukses Sejahtera Sumanto Margosuwito. Dia mengutarakan, pihaknya barusan lakukan export kacang hijau ke Filipina hasil dari panen beberapa petani asal Kabupaten Bojonegoro.

“Kami barusan lakukan export kacang hijau sekitar 5 container ke Filipina. Kacang hijau itu beberapa besar kami peroleh hasil dari panen petani asal Bojonegoro. Beberapa kembali datang dari Kabupaten Lamongan,” kata Sumanto

Pada September 2022, Agro Tani Sukses menarget export kacang hijau ke Filipina sekitar 20 container. Hal tersebut akan dilaksanakan dengan bertahap. Tahapan awalnya, 5 container telah dilaksanakan pengangkutan. Dan pengangkutan tahapan ke-2 sekitar 15 container masih juga dalam proses pengangkutan.

Karena pihak importir mempunyai kepuasan dengan kualitas kacang hijau asal Bojonegoro, tahun depannya PT Agro Tani Sukses Sejahtera memiliki inisiatif untuk lakukan kerja-sama secara eksklusif dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro. Dengan kualitas yang dipunyai, Sumanto optimis kacang hijau asal Bojonegoro sanggup berkompetisi di pasar internasional.

“Kacang hijau yang dibuat petani Bojonegoro kwalitasnya bagus, benar-benar prospektif untuk pasar internasional. Walau demikian, saat sebelum kami lakukan export pasti semakin lebih dahulu amankan keperluan nasional. Bila keperluan nasional cukup aman, bekasnya akan kami export,” sebut Sumanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *