Kapolres Situbondo: Spekulan minyak goreng akan ditindak tegas

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengingatkan distributor, agen hingga penjual di pasar tradisional maupun toko modern yang main-main melakukan penimbunan minyak goreng maupun menjual di atas harga eceran tertinggi (HET)¬†akan ditindak tegas.”Kami akan turun langsung cek terkait kelangkaan minyak goreng. Jadi, kami ingatkan jangan main-main bagi penimbun dan spekulan yang tidak menanggapi peringatan ini dari Kapolri. Kami akan tegakkan sesuai peraturan,” kata AKBP Andi Sinjaya di Situbondo, Jawa Timur, Rabu.

Harian Memo.com

Ia mengatakan juga akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke distributor minyak goreng, toko-toko besar dan toko retail sebagai upaya menyikapi kelangkaan minyak goreng, khususnya di Kabupaten Situbondo.

Kata Kapolres Andi, hal ini dilakukan menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait kelangkaan bahan pangan, khusunya minyak goreng.

Ia mengaku akan segera turun langsung ke lapangan guna cek kembali stok dan harga minyak goreng, mengawasi distribusi minyak goreng dari produsen, distributor, agen hingga pasar tradisional maupun modern.

Menjelang bulan Ramadhan, Polres Situbondo telah menerima informasi dari masyarakat terkait adanya kelangkaan minyak goreng di beberapa kecamatan.

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *