Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 38 Perwira, Siapa Saja

Berita, Pemerintah44 Dilihat

Harian Memo.com

MEMO,Jakarta:  Panglima TNI Laksamana Yudo Margono baru-baru ini mengumumkan serangkaian mutasi dan promosi perwira tinggi di lingkungan TNI. Keputusan ini mengubah dinamika kepemimpinan militer Indonesia dan mendapatkan perhatian publik yang tinggi.

Siapa saja perwira TNI yang terlibat dalam mutasi ini dan apa dampaknya pada organisasi militer? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Keputusan Mutasi dan Promosi Perwira Tinggi TNI Terbaru 2023

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan TNI.

Mutasi ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI.

Daftar Nama-Nama Perwira TNI yang Mengalami Rotasi dan Promosi

Keputusan mengenai mutasi ini diatur dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/1111/IX/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. SK ini dikeluarkan oleh Laksamana TNI Yudo Margono pada tanggal 27 September 2023.

Dalam kebijakan terbaru yang dikeluarkan oleh Laksamana TNI Yudo Margono, sebanyak 38 perwira TNI dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) mendapat tugas dan tanggung jawab baru.

Berikut adalah daftar nama-nama perwira TNI yang mengalami mutasi:

1. Laksdya TNI Angkasa Dipua, yang sebelumnya menjabat sebagai Irjen TNI, kini mutasi sebagai Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

2. Letjen TNI Mar Suhartono, yang sebelumnya menjabat sebagai Dankodiklatal, kini diangkat menjadi Irjen TNI.

3. Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Dankormar, kini diangkat menjadi Dankodiklatal.

4. Laksda TNI Arief Muchtarom, yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk III Bid. Polkamnas Sahli Panglima TNI, kini mutasi sebagai Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

5. Laksma TNI Suwito, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlat Deputi Bid. Opslat Bakamla, kini diangkat menjadi Pa Sahli Tk III Bid. Polkamnas Sahli Panglima TNI.

6. Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra, yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen/Patun Sesko TNI, kini diangkat menjadi Dirlat Deputi Bid. Opslat Bakamla.

7. Laksma TNI M. Khimayatul Islam, yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Sahli Bid. Sumda Hanneg Sahli KSAL, kini mutasi sebagai Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

8. Laksma TNI Hari Mulyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Askomlek Pangkoarmada RI, kini mutasi sebagai Pati Sahli Bid. Sumda Hanneg Sahli KSAL.

9. Laksma TNI Tunggul, yang sebelumnya menjabat sebagai Danguskamla Koarmada III, kini mutasi menjadi Askomlek Pangkoarmada RI.

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *