Peziarah Makam Sayyid Sulaiman Meninggal di Lokasi Makam

Harian Memo.com

Jombang, Memo

Ketenangan jamaat musala di kitaran kuburan Sayyid Sulaiman Dusun Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, beralih jadi kekhawatiran, Jumat (27/5/2022). Hal demikian susul dijumpainya orang peziarah yang wafat tiba-tiba di musala ruangan kuburan.

Penemuan itu lantas disampaikan ke perangkat dusun di tempat dan dilanjutkan ke Polsek Mojoagung. “Sebelumnya ditemui wafat, korban sempat muntah-muntah. Maka itu dari dalam musala, ia berpindah ke teras,” kata Yoyok (40), petugas kebersihan kuburan Sayyid Sulaiman.

Dari identitas yang ditemui, pria yang wafat itu merupakan M Fauzi (55) masyarakat Dusun Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Untuk masyarakat di tempat, Fauzi tidak orang asing. Karena tiap-tiap Kamis malam, ia selalu berziarah ke malam ulama yang berada pada Dusun Mancilan, Kecamatan Mojoagung itu.

Memanglah, tiap-tiap Malam Jumat, kuburan Sayyid Sulaiman selalu dibanjir peziarah. Disamping dari Jombang sendiri, beberapa peziarah pula ada dari beberapa kota. Termaksud Fauzi sebagai masyarakat Surabaya. “Tetapi pas kematiannya saya tidak jelas. Korban sempat mohon bantuan sebelum wafat,” kata Yoyok menambah.

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *