Polisi ungkap peran tersangka pengaturan skor dan suap Liga 3 Jatim

Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkap peran empat orang tersangka kasus dugaan pengaturan skor dan suap di kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jatim yang kini telah ditahan.Empat tersangka yang telah ditahan itu masing-masing Bambang Suryo (52), Dimas Yopi Perwira Nusa (33), Imam Arif Hura (42), Ferry Afrianto (47). Sementara satu tersangka yang dalam pengejaran adalah Heri Pras (33) yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Harian Memo.com

“Kasus ini bermula dari Dimas Yopi dan Heri Pras yang menghubungi Bambang Suryo,” kata Direktur Reskrimum Polda Jatim Kombes Polisi Totok Suharyanto saat merilis kasus dugaan pengaturan skor dan suap Liga 3 Jatim di Mapolda setempat, Rabu.

Kedua tersangka (Dimas dan Heri) itu meminta agar pertandingan antara Gresik Putra Paranane FA dengan Persema Malang saat bertemu di Liga 3 Zona Jatim dikondisikan dengan imbalan Rp70 juta.

Skema yang ditawarkan, Gresik Putra menang dengan skor 1-0 dari Persema pada babak pertama.

“Dimas dan Heri meminta Ferry (Afrianto) agar Persema mengalah 1-0 pada babak pertama. Namun, hasil akhirnya, Persema yang menang atas Gresik,” ujarnya.

Kemudian, Bambang Suryo mengajak Ferry dan Imam untuk meminta pengelola Gresik Putra Paranane FA Zha Eka Wulandari agar mengalah saat melawan Persema Malang dengan imbalan Rp30 juta. Selain itu juga menawarkan uang Rp20 juta kepada HPS dan ACK, keduanya pemain Gresik Putra.

“Ferry (dan Imam) ikut berperan meyakinkan HPS (pemain Gresik) agar menerima tawaran BS, apabila timnya tidak lolos akan dicarikan tim lain di Liga 2,” kata Totok.

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *