Polres Bangkalan mendirikan tujuh pos pantau mudik Lebaran

Kepolisian Resor Bangkalan, Jawa Timur, mendirikan tujuh pos guna memantau pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2022.Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino di Bangkalan, Sabtu, ketujuh pos pantau itu berada pada tujuh lokasi berbeda, yakni Pelabuhan Kamal, Jembatan Suramadu, perbatasan Kabupaten Bangkalan dengan Kabupaten Sampang.

“Selain itu, pos pantau juga kami dirikan pada sejumlah pasar tradisional dan pasar tumpah di sepanjang jalan raya Bangkalan menuju Kabupaten Sampang, katanya.

Pengamanan mulai tanggal 28 April dan akan berlangsung hingga 9 Mei 2022 dengan sandi Operasi Ketupat.

“Ada sekitar 200 personel yang kami siagakan pada pengamanan mudik dan balik Lebaran nanti dengan sistem bergantian selama 24 jam,” katanya.

Ia menjelaskan jumlah personel yang diterjunkan untuk mengamankan mudik Lebaran di Kabupaten Bangkalan itu merupakan gabungan dari berbagai satuan, seperti satuan lalu lintas, reskrim, samapta, dan intelkam.

Selain dari unsur polisi, Polres Bangkalan juga akan dibantu dari instansi samping, seperti TNI dari Kodim 0829 Bangkalan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pegiat pramuka, dan Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *