Prabowo Subianto Belum Mendaftar, Apa yang Terjadi Selanjutnya

Berita, Pemerintah45 Dilihat

Harian Memo.com

MEMO,Jakarta:    Kabar mengejutkan datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di mana Prabowo Subianto dan pasangannya belum mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden. KPU menunggu kejelasan dari gabungan partai politik yang mendukung mereka.

KPU Menunggu Pendaftaran Paslon Prabowo – Ketua KPU Berikan Klarifikasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI belum mendapatkan informasi mengenai jadwal pendaftaran bakal calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Saat ini, hanya Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang merupakan pendukung dari Prabowo Subianto yang belum mengajukan pendaftaran untuk pasangan calon presiden dan wakil presidennya.

Proses Pendaftaran Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto Masih Tertunda

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, mengungkapkan, “Kami belum menerima informasi terkait dengan partai politik yang berkolaborasi. Mereka yang berencana untuk mendaftarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden harus memberikan pemberitahuan kepada KPU.” Ini harus dilakukan paling lambat satu hari sebelum tanggal pendaftaran pasangan calon (paslon).

Beliau menjelaskan bahwa gabungan partai politik (parpol) dalam koalisi harus memberikan informasi resmi kepada KPU. Informasi ini harus dikirimkan dalam bentuk surat tertulis dan diterima oleh KPU paling lambat satu hari sebelum mereka datang untuk mendaftarkan pasangan calon.

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *