Praktek Percalonan Rekrutmen PPPK Libatkan Oknum di Pemkab, Polisi Bergerak

Ponorogo, Harianmemo

Informasi dugaan percaloan pada rekrutmen PPPK di Kabupaten Ponorogo, nampaknya sudah terdengar di telinga korps Bhayangkara.

Petugas kepolisian dari Polres Ponorogo sudah bergerak untuk menindaklanjuti informasi dugaan adanya praktik culas dalam proses kepegawaian tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan, namun informasi terkait dugaan adanya calo ini kita tindaklanjuti,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, Kamis (11/8/2022).

Dengan menindaklanjuti praktik percaloan ini, Catur menyebut bukan berarti pihaknya ingin turun ke dunia politik. Namun, pihaknya semata-mata melakukan tindak lanjut dari dugaan praktik culas itu. Petugas kepolisian saat ini sedang melakukan lidik.

“Ada informasi ya ditindaklanjuti, ini sedang lidik. Serse sedang bergerak,” ungkapnya.

Kapolres Ponorogo mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Ketua DPRD dan Sekda Ponorogo yang sudah mengungkapkan permasalahan percaloan ini ke publik. Catur menilai sekarang masalah di lingkup pemerintahan sudah mulai terbuka. Meski dugaannya ada oknum pejabat yang terlibat.

“Apresiasi kami bagus. Ini mulai terbuka,” pungkas Catur.

Untuk diketahui sebelumnya, Bupati Sugiri Sancoko dibuat geram terkait adanya praktik percaloan yang diduga menyeret oknum ASN di lingkup Pemkab Ponorogo.

Bahkan saking geramnya, orang nomor satu di Ponorogo itu berencana akan menggandeng aparat dari kepolisian untuk oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *