Rahasia Sukses Pondok Modern SMK Triple Track Boarding School Terungkap

Berita, Pemerintah50 Dilihat

Harian Memo.com

MEMO,Malang:  Penelitian terbaru mengungkap rahasia sukses Pondok Modern SMK Triple Track Boarding School yang dibongkar oleh Tim DPP SPP UB.

Hasil survei pasar dan strategi pemasaran menjadi fokus utama, yang mengungkapkan minat masyarakat dan kunci peningkatan.

Simak temuan utama yang akan mengubah pandangan Anda tentang pendidikan Pondok Modern

Tim DPP SPP UB Lakukan Pemetaan Pasar & Temukan Faktor Kunci

Tim DPP SPP Universitas Brawijaya melakukan pendampingan survei pasar dengan tujuan memetakan pasar dan melakukan sosialisasi kepada pihak lembaga Pondok Modern SMK Triple Track Boarding School di Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Minat Masyarakat dan Strategi Pemasaran Lebih Dekat dengan Pondok Modern SMK Triple Track Boarding School

Dalam pemetaan ini, mereka menggunakan analisis klaster berbasis 7P (Product, Price, Place, Promotions, People, Process, dan Physical Evidence).

Tim yang terlibat dalam pendampingan ini terdiri dari Adji Achmad Rinaldo Fernandes dan Atiek Iriany, dan fokus utama mereka adalah meningkatkan minat masyarakat terhadap Pondok Modern SMK Triple Track Boarding School.

Hasil survei yang diungkapkan oleh Adji Achmad Rinaldo Fernandes menunjukkan bahwa minat masyarakat secara umum masih berada pada tingkat sedang, dengan rata-rata skor 3,2 dalam rentang skor 1 hingga 5, di mana skor 1 berarti sangat jelek dan skor 5 berarti sangat baik.

“Dari hasil pemetaan pasar, sekitar 66.8% responden atau masyarakat menganggap bahwa bauran pemasaran Pondok Modern SMK Triple Track Boarding School di bawah standar, sementara 33.2% sisanya menilai standar.

Untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap Pondok Modern SMK Triple Track Boarding School, strategi pemasaran yang tepat dengan mengoptimalkan 7P menjadi sangat penting, mengingat sebagian besar masyarakat masih melihatnya kurang positif,” ungkap Adji pada hari Jumat, 20 Oktober 2023.

Adji juga menyoroti Price (harga) dan Process (proses) dalam sosialisasi, dan menganggap bahwa perlu dilakukan pertimbangan ulang terkait besaran harga agar masyarakat lebih tertarik kepada Pondok Modern “SMK Triple Track Boarding School.” Adji juga menilai bahwa pendampingan survei pasar dalam pemetaan pasar ini berjalan dengan baik.

“Ia juga menekankan bahwa diseminasi hasil penelitian kepada pengelola Pondok Modern ‘SMK Triple Track Boarding School’ berjalan dengan baik, dan mereka menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap hasil survei. Pada akhirnya, pengelola lembaga ini mengakui bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Pondok Modern mereka,” tambahnya.

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *