Ratusan Pemeriksa Daerah Tak Dapat Gaji, Alasannya Bikin Haru

Berita, Jakarta12 Dilihat

Harian Memo.com

MEMO,Jakarta:  Ketua DKPP RI, Heddy Lugito, mengungkapkan fakta mengharukan tentang ratusan Tim Pemeriksa Daerah (TPD) yang baru saja dilantik.

Mereka secara tulus bekerja untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024 tanpa menerima gaji.

Ketua DKPP RI Ungkap Dedikasi Tulus Para Anggota Tim Pemeriksa Daerah

Sebanyak 225 Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Periode 2023-2024 resmi dilantik oleh DKPP RI pada malam Selasa (7/11/2023) di Jakarta.

Heddy Lugito, Ketua DKPP, mengungkapkan bahwa ratusan TPD ini dengan tulus bekerja keras untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024.

Pengangkatan 225 Anggota TPD Periode 2023-2024 Menjadi Sorotan Utama

Heddy mengakui bahwa para anggota TPD ini tidak menerima gaji selama mereka terlibat dalam Pemilu 2024. “Mereka tidak menerima upah atau penghormatan finansial, mereka paling tidak memberikan doa-doa terbaik untuk kesehatan mereka ketika menghadapi pemilu,” kata Heddy dalam sebuah konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa (7/11/2023).

Heddy menjelaskan bahwa anggota TPD berasal dari berbagai latar belakang, termasuk KPU, Bawaslu, dan tokoh masyarakat. Enam anggota TPD ditugaskan di setiap provinsi.

Akses Gratis tiap pekan, Majalah Memo digital, e-Book Memo dan e-Course Memo Talenta , via Group WA Klikdisini, atau TELEGRAM Klikdisini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *