oleh

Rumah Sesepuh Pagar Nusa Diteror, Kaca Jendela Dilempari Botol

banner 250250

Harianmemo.comHarianmemo.com

Rumah punya sesepuh perguruan pencak silat Pagar Nusa, Edi Heri Wardoyo, di Dusun Ganting, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo jadi target pelemparan botol minuman keras oleh orang tidak dikenali. Tindakan itu berjalan pada Minggu pagi hari (19/6/2022), membuat kaca jendela depan rumah itu Edi pecah.

banner 250250

Wardoyo yang disebut Ketua Padepokan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Dusun Ganting menyangka aktor pelemparan sebagai masyarakat perguruan silat lain. Diakuinya dengar lemparan botol sampai seringkali.

“Minggu pagi, sekitaran jam 04.45 WIB, saat korban sholat subuh dengar ada bunyi lemparan seringkali dan yang paling keras itu kaca depan pecah,” kata Wardoyo, Senin (20/6/2022).

Wardoyo mengatakan ia dan keluarga tak pernah punyai lawan. Baik orang individu atau dari perguruan silat lain.

“Saya kebingungan, Mas. Saya sama keluarga sepanjang ini tak pernah berasa punyai permasalahan sama siapa saja atau mungkin dengan perguruan mana saja. Salah kami apa itu? Kok sering kami jadi target, walau sebenarnya sedikitpun kami tidak pernah punyai niat mendzalimi siapa saja,” bebernya memperjelas.

Wardoyo akui tempat tinggalnya sering jadi target pelemparan oleh pelaku tidak bertanggungjawab. Terhitung semenjak September 2021, tempat tinggalnya seringkali jadi target pengerusakan.

“Gelombang pengrusakan, pelemparan serta terkadang penindasan itu mulai ada semenjak September 2021. Kami mendadak dikunjungi sama perguruan silat lain dan mendadak serang anak-anak. Saya tidak pernah menantang walau digebukin, saya membuat perlindungan anak-anak saya. Dasarnya yang saya pikir ialah keselamatan anak-anak didik saya yang SD atau SMP, jadi ketakutan mereka,” jelasnya.

banner 250250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.